Scorpio Modif Japstyle - Modifikasi Sepeda Motor Bergaya Jap atau Jap Style

Scorpio Modif Japstyle - Tidak hanya engine tua buatan tahun 70 dan 80-a, kendaraan baru keluaran tahun 2000-an announcement with a two sided connotation banyak yang diubah menjadi bertampilan Jap Style, gaya modifikasi asal Negeri Sakura. 

Modifikasi Jap Style merupakan tren perubahan kerangka dan tampilan engine menjadi gaya klasik dan unik. Tren ini membuat banyak bengkel engine terutama bengkel custom kebanjiran sort out untuk mewujudkan keinginan pecinta Jap Style. 

Salah seorang pemilik bengkel custom "Baru Motor Sport", Ariawan Wijaya, mengatakan kebutuhan aksesoris untuk memodifikasi engine, termasuk custom Jap Style, sangat tinggi.

Scorpio Modif Japstyle - Modif Scorpio Kekinian Terbaru


Menurut pemilik bengkel yang sudah bertahun-tahun berkecimpung di dunia modifikasi itu, biaya modifikasi Jap Style di bengkelnya berbiaya antara Rp10 juta - Rp15 juga hingga ada yang mencapai Rp100 juta. 

"Yang mahal biasanya pemilik hanya membawa mesin saja dan kami mesti buat kerangka, tangki, dan lainnya," ungkapnya di Pal Merah, Jakarta. 

Dia mengatakan modifikasi engine bisa mahal dan murah disebabkan karena ada konsep, bagian perubahan engine, kebutuhan onderdil, dan aksesoris yang dibutuhkan sehingga harganya bervariasi. 

"Karena modifikasi dari spending yang termurah hingga tertinggi pasti ada dan kebutuhan setiap engine yang akan dimodifikasi pasti berbeda," katanya. 

Menurut Ariawan gaya bengkelnya memodifikasi engine lebih kepada gaya show yang memiliki ciri-ciri tersendiri seperti Harley Davidson ke gaya capable road, bistro racer ke gaya neo bistro racer dan Jap Style ke gaya wear. 

Scorpio Modif Japstyle - Modif Scorpio Kekinian Terbaru 

"Orang yang datang berbagai macam jadi kami melayani semua keinginan client sampai modifikasi Jap Style lebih ke arah extravagant yang memakai velg dashing dan sebagainya," kata pria berbadan besar itu. 

Ariawan mengatakan tren modifikasi Jap Style di Indonesia hanya sebatas ikut tren dan gaya di luar negeri dan hanya sedikit yang membawa desain gambar sendiri. 

"Di Indonesia belum sebagai tren setter namun lebih kepada fan, biasanya pemilik sudah membawa gambar jadi dari Internet, tapi ada yang membawa desain sendiri akan tetapi alirannya begitu-begitu saja," katanya. 

Beberapa suku cadang populer yang digunakan untuk modifikasi Jap Style, menurut Ariawan, antara lain stun depan yang harganya Rp1,7 juta, lampu indicate CB seharga Rp350 ribu sampai Rp750 ribu, tanki sesuai dengan modelnya dan knalpot prospeed dengan harga shrinking murah Rp1,5 juta.
Previous
Next Post »