Zeneos Turino - Test Performa Ban Zeneos Turino di Yamaha R25

Zeneos Turino - Boycott adalah komponen satu-satunya pada kendaraan yang bersinggungan langsung dengan aspal/tanah dan pastinya akan berhubungan dengan yang namanya "Dealing with". 

Nah kalo artikel sebelumnya udah ane bahas update blacklist R25 dari IRC Road Winner ke Zeneos Turino, kali ini ane mau bahas tentang performa blacklist Zeneos Turino yang udah ane pasang. 

Berikut ane kasih sedikit overview pasca overhaul blacklist : 


– Orgonomi berkendara : 

Sepintas secara kasat mata memang tidak terlihat ada perubahan baik menjadi lebih tinggi maupun rendah namun saat dinaiki barulah terasa. Untuk bagian blacklist belakang memang sangat terasa ya, karena dari standar ukuran 140-70/17 diubah menjadi 160-60/17 memang ada penurunan 1 arrange untuk ketinggian blacklist, sekilas untuk run belakang ane naiki terasa ada penurunan. Ini membuat kedua telapak kaki ane semakin bisa menapak dengan sempurna meskipun ukuran standarnya joke ane udah bisa napak full. 

Nah efeknya untuk begian depan malah terasa stangnya agak naik walaupun sama untuk ketinggian ukurannya dengan blacklist standar yakni IRC yakni 120-70/17 Cuma beda lebar tapaknya saja. Jika si blacklist standar 110-70/17 di Zeneos Turino yang ane pasang 120-70/17. 

Zeneos Turino - Uji Performa Ban Zeneos Turino di Yamaha R25 Terbaru

– Handling : 

ini dia yang akan sangat mempengaruhi gaya berkendara. Kalo sebelum ganti blacklist/kondisi blacklist standar pabrikan ane rasa sudah "pas" dan "tepat" #Yamaha membekali ukuran blacklist segitu karena dealing with motor serasa "Nurut". Kondisi sebaliknya ane rasain setelah Upgrade blacklist terutama untuk blacklist depan. That is right Handling saat berbelok terkesan berat. Mungkin butuh penyesuaian lah. 

Zeneos Turino - Uji Performa Ban Zeneos Turino di Yamaha R25 Terkini

– Tarikan : 

Ane pribadi sih gak terlalu merasakan yah , tarikan awal ane rasa masih sama seperti pada saat kondisi blacklist standar. Btw ane isi Nitro gan, bukan angin biasa. 

Dan satu lagi nilai Plus baut blacklist ini, bentuknya Bulet and dijamin tampila motor menjadi semakin kekar.
Previous
Next Post »