Knalpot Prospeed - Semakin Hari Makin Betenaga, Makin Bergaya Dan Makin Gesit

Knalpot Prospeed - Salah satu cara meningkatkan performa motor tanpa mengutak-atik jeroan mesin adalah mengganti knalpot. Namun sekarang, knalpot post-retail bukan hanya digunakan untuk mendongkrak performa motor, tapi bagian dari style. Motor jadi makin gaya. 

Salah satu penyedia knalpot post-retail adalah Pro Speed. Knalpot yang dikembangkan oleh Bie Hau dan dirakit di Taiwan ini diklaim bisa mendongkrak tenaga hingga 3 dk. 

Master Speed menyediakan full system Knalpot Prospeed offering untuk beberapa varian motor macam Kawasaki Ninja 250R, Ninja 250 FI, CBR250R, KLX 150, D-Tracker 150. Di luar motor ini bisa membeli silencer nya saja, pipanya kustom atau pesan di produsen knalpot optional offering. 

Proficient Speed menyediakan beberapa varian, seperti Carbon Series atau Black Series. Varian ini punya karakter suara yang lebih sporti dan keras. Dibuat dari bahan full stainless steel dan diberi aksen karbon di bagian moncong knalpot prospeed dengan bahan 100% karbon asli. Varian ini sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota karena out put tenaganya terasa di putaran bawah dan tengah. Varian ini tersedia untuk Kawasaki Ninja 250R, Ninja 250FI dan Honda CBR250R. Harganya Rp 3.2 juta.


Knalpot Prospeed - Semakin Hari Makin Betenaga, Makin Bergaya Dan Makin Gesit Dengan Knalpot Yang Lain

Kemudian ada varian Blue Series. Suara yang dihasilkan cendrung lebih kalem dan ngebas. Suara juga bisa diubah dengan melepas db killer sehingga suaranya lebih galak. 

Out put tenaga yang dihasilkan ada di rpm tengah dan atas, cocok untuk para speed sweetheart. Bahanya full stainless steel dengan diberi aksen blue fire. Demonstrate tersedia untuk motor Ninja 250R, 250FI dan CBR250R. Harganya Rp 3.8 juta. 

Untuk motor KLX dan D-Tracker 150, ada dua varian yang disediakan Pro Speed, TX Series dan MX Series. Keduanya punya karakter yang berbeda pula. Keduanya didesain untuk keperluan encounter, grass track dan aspal dimana out put torsi lebih dibutuhkan. Bahannya dari stainless steel pada pipanya, dan silencer nya full aliminium cnc. 

Knalpot Prospeed - Semakin Hari Makin Betenaga, Makin Bergaya Dan Makin Gesit Diurutan Teratas

TX Series merupakan hasil dari pengembangan demonstrate MX Series. Mulai dari bagian header atau pipa knalpot dimana pada TX menggunakan material berbeda dengan keunggulan pelepasan panas yang lebih baik. 

Pada bagian silencer, selain perubahan bentuk fisik, bagian sarangan juga mendapat perubahan untuk menciptakan turbulensi yang lebih baik, tujuannya untuk menghasilkan tenaga yang lebih baik pula. TX Series juga sudah tersedia db killer untuk meredam tingkat kebisingan. Tersedia tiga level suara yang bisa disetel sesuai keinginan.
Previous
Next Post »